Lelang Pita Frekuensi

By | December 23, 2021

Lelang Pita Frekuensi. Namun, hasil lelang tersebut kemudian dibatalkan. Pita frekuensi radio adalah bagian dari spektrum frekuensi radio yang mempunyai lebar tertentu.

Usai Disetop, Kominfo Bakal Lelang Ulang Pita Frekuensi 5G
Usai Disetop, Kominfo Bakal Lelang Ulang Pita Frekuensi 5G from www.cnbcindonesia.com

Ia juga menambahkan bahwa rencana lelang semu harus dihentikan. Rencana kementerian komunikasi dan informatika melakukan “lelang semu” atas frekuensi radio bagi penyelenggara jaringan bergerak seluler di pita frekuensi radio 2.1 ghz (3g) dan pita frekuensi radio 2.3 ghz (4g) telah menuai polemik. Yakni, telkomsel, hutchison 3 indonesia (tri) dan smartfren.

Sejumlah Operator Seluler Pun Telah Menyatakan Minatnya Dalam Lelang Frekuensi Yang Dapat Menunjang Pengembangan Teknologi 5G Tersebut.

Dokumen tersebut juga berisi persyaratan, prosedur lelang, pelaksanaan, formulir dan aspek lainnya yang harus dipenuhi para peserta lelang pita frekuensi 2,3ghz. Pita frekuensi radio adalah bagian dari spektrum frekuensi radio yang mempunyai lebar tertentu. Dirinya mengungkapkapkan bahwa lelang dibatasi hanya dua putaran, akan minim sekali kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik.

Dalam Dokumen Uji Publik Mengenai Tata Cara Lelang Frekuensi 2.1 Ghz Dan 2.3 Ghz, Pasal 7 Huruf 1 Tertulis Peserta Seleksi Hanya Dapat Memenangkan Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz Atau Pita Frekuensi Radio 2.3 Ghz.

Ketiga operator seluler yang lolos seleksi. Kominfo mulai lelang pita frekuensi 2,3 ghz pada oktober 2020. Namun, hasil lelang tersebut kemudian dibatalkan.

Dibutuhkan Pita Frekuensi Sebesar 100 Mhz Per Operator Seluler Untuk Menggelar 5G Secara Optimal, Dengan Kecepatan Internet 20 Kali Lebih Cepat Dari 4G.

Menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) rudiantara, mengumumkan telah menerbitkan peraturan menteri (pm) nomor 20 tahun 2017 tentang tata cara seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.1 ghz dan pita frekuensi radio 2.3 ghz tahun 2017 untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler. Kementerian kominfo berencana melelang sisa frekuensi 5 mhz fdd (2×5 = 10 mhz) di pita frekuensi 2,1 ghz kepunyaan indosat ooredoo hutchison. Internux itu bukan bermasalah pada pita frekuensi 2,3 ghz melainkan perlakuan pita frekuensi tersebut.

Dibutuhkan Pita Frekuensi Sebesar 100 Mhz Per Operator Seluler Untuk Menggelar 5G Secara Optimal, Dengan Kecepatan Internet 20 Kali Lebih Cepat Dari 4G.

Ketentuan lainnya mengenai lelang pita frekuensi 2,3ghz mengacu pada dokumen seleksi pengguna pita frekuensi 2,3ghz tahun 2020, yang bisa dilihat di situs resmi kementerian kominfo. Lelang ulang frekuensi 2,3 ghz, ini tiga operator seluler yang lolos seleksi. Selain itu, potensi blok yang akan dilelang tidak dapat dioptimalkan karena tersisa satu blok di pita 2300 yang tidak jelas akan dilelang kapan.

Lelang Pita Frekuensi Radio 2,3 Ghz.

Ada tiga operator yang menang lelang, yakni telkomsel, tri indonesia, dan smartfren. Lelang pita frekuensi 2,3ghz ini mengacu pada peraturan menkominfo nomor 9 tahun 2018 yang berisi ketentuan operasional dan tata cara perizinan. Jadi lelang tidak ada hubungannya dengan masalah itu, kata pria yang kerap disapa chief ra saat ditemui usai menghadiri pengumuman pemenang indonesia next 4.0 di jakarta, senin (9/10/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published.